Selasa, 24 Desember 2013

Peta Pulau Lombok

Pulau Lombok adalah sebuah pulau yang terpisahkan oleh selat Lombok dari Bali di sebelah barat dan selat Alas di sebelah timur dari Sumbawa. kota utama dari pulau ini adalah Mataram,,,,nah untuk lebih detailnya anda bisa menghubungi kami kalau mau berkunjung ke sini.

PARIWISATA di LOMBOK
 
 Anda sudah pernah ke Lombok, nah di Lombok anda bisa menemukan Bali, tapi di Bali anda tidak bisa menemukan Lombok. Menurut mereka yg sudah ke Lombok begitulah penilaian mereka. Lalu apa saja yg dimiliki Lombok dan tak ada di Bali ? Pertama kali anda menginjakkan kaki di Bandara Internasional Lombok yg berada di Tanak Awu kabupaten Lombok Tengah, kesan Lombok berbeda dengan Bali sudah mulai terasa. Dan ketika menyusuri Lombok lebih jauh, ternyata anggapan itu bukan isapan jempol saja. Lombok ternyata punya daya pikat luar biasa yg tak dimiliki Bali. Kemanakah tujuan anda, jika mempunyai kesempatan berkunjung ke pulau Lombok, di bawah ini ada beberapa daerah yg layak anda kunjungi :
1. Suranadi
Di sini ada hotel lengkap dengan air hangat dan lapangan tennis. Juga ada pura Hindu tertua, berlokasi 17 km dari Mataram.
2. Lingsar
Pura dengan ikan keramat di dalam kolam.
3. Narmada
Kebun Raya Lombok serta ada pura Hindu tertua.
4.Batu Bolong
Terdapat pura di atas batu karang yg menjorok ke laut
5. Senggigi
Pantai alam berpasir putih, dikelilingi hotel,losmen dan bungalow. Sangat indah sekali apalagi kita bisa menyaksikan sunrise maupun sunset.
6. Gili Air, Meno, Trawangan
Pulau khayangan di utara Lombok, dikelilingi pasir yg putih dan wisata taman laut dimana orang bisa diving dan surfing. Disini pantainya masih asli
7. Gili Nanggu
Pulau yg ada di selatan pulau Lombok ini menyajikan pemandangan yg eksotis.
8. Sukarare
Desa tempat orang menenun, disinilah jika ingin membeli kain khas lombok, serta melihat bagaimana para menenun mengerjakannya.
9. Rambitan / Sade
Desa asli Lombok, dengan rumah tradisional suku Sasak
10. Kuta / Tanjung Aan
Pantai Mandalika yg sangat eksotik dan indah menawarkan pemandangan yg menakjubkan.
11. Sendang Gile dan Benang Stokel
Wisata air terjun yg sangat indah dan berada di kaki gunung Rinjani.

1 komentar:

ANEKA RUMAH POHON DI LOMBOK - LIBURAN KEKINIAN

Liburan kekinian kini mulai menjamur di seluruh pelosok di Indonesia,salah satunya yg ada di Lombok yaitu Tiu Pituq, Rumah Pohon Gangga, Me...